Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENDAFTARAN SELEKSI NASIONAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SNPMB) TAHUN 2024

PENDAFTARAN ONLINE SNPMB 2024

PENDAFTARAN ONLINE SNPMB


SNPMB ONLINE TAHUN 2024

Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) merupakan jalur masuk untuk calon mahasiswa baru untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Bagi rekan-rekan yang sedang duduk dibangku kelas XII saat ini, saatnya siap-siap untuk membuat akun SNPMB. Agar rekan-rekan tidak ketinggalan, disini akan diberikan informasi mengenai SNPMB tahun 2024.

SNPMB ini dibagi menjadi 2 jalur yaitu:

1. SNBP ( Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi)

Jalur SNBP ini yang sebelumnya dinamakan SNMPTN. Dan sekarang berubah nama menjadi SNBP. Jalur SNPB ini dilakukan melalui nilai rapor rekan-rekan dari kelas semester 1 sampai 5. Jika rekan-rekan memiliki nilai yang bagus sebaiknya silahkan ambil jalur SNBP ini. Untuk melihat berapa jumlah kuota tiap sekolah untuk SNBP rekan-rekan bisa melihat di https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

2. SNBT ( Seleksi Nasional Berdasrkan Tes)

Jalur SNBT sama dengan jalur SB/ Seleksi Mandiri pada tahun sebelumnya, yang sekarang beralih nama menjadi SNBT. SNBT dilakukan melalui tes. Jadi bagi rekan-rekan yang tidak bisa mengambil jalur SNBT bisa mengambil jalur SNBT dengan melakukan tes pada saat yang ditentukan.

Bagi rekan-rekan yang ingin mendaftar SNPMB bisa melihat informasi lengkap menganai bagaimana cara pembuatan akun SNPMB, kapan jadwal pembuatan akun SNPMB dan informasi lainnya dapat dilihat di di https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.



CARA PEMBUATAN AKUN SNPMB 2024

1. Buka https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ di browser rekan-rekan

2. Klik Daftar 

3. Kemudian muncul pilihan Siswa dan Sekolah 

4. Kalau ingin membuat akun untuk siswa, maka klik daftar pada siswa 

5. Kalau ingin membuat akun untuk Sekolah, maka klik daftar pada sekolah 

6. lengkapi data pada situs SNPMB. 

7. Simpan data

Sekian informasi mengenai Pendaftaran Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024. Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua.