Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INFORMASI PEMBUATAN AKUN LTMPT 2023

INFO PEMBUATAN AKUN LTMPT 2023

INFORMASI PERSIAPAN PEMBUATAN AKUN LTMPT

INFORMASI PERSIAPAN PEMBUATAN AKUN LTMPT 2023

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merupakan suatu lembaga penyelenggara tes untuk masuk ke perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru. LTMPT ini berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bagi rekan-rekan yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi jangan sampai ketinggalan informasi mengenai pendaftaran LPMTP tahun 2023 ini. Mulai dari sekarang mulailah untuk menyiapkan diri untuk daftar LPMPT.

Disini admin akan memberikan informasi mengenai informasi tentang apa saja yang harus disiapkan untuk pembuatan akun LTMPT 2023. Pada Januari 2023, rekan-rekan sudah bisa membuat akun LTMPT untuk seleksi masuk PTN (SNMPTN & SBMPTN). Walaupun ada diantara rekan-rekan belum berencana kuliah, sebaiknya tetap ikut bikin akun. Agar ketika kamu berubah pikiran, kamu tetap bisa ikut serta dalam seleksi.

Berikut 6 hal yang harus disiapkan sebelum membuat akun LTMPT

  1. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) yang sudah diverifikasi tidak bermasalah (sudah terdaftar di dapodik, tidak ganda, dll)
  2. NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional)
  3. Tanggal Lahir (sama dg di akte kelahiran, ijazah, KTP dll)
  4. Email aktif (pastikan hafal password nya). Kalau tidak? Bikin baru.
  5. NIK dari KTP / KK
  6. Soft File Pas Foto terbaru (Pastikan sesuai standar yang ditetapkan)
Pada tahun 2023 ini LTMPT sudah digantikan dengan SNPMB (Seleksi Nasonal Penerimaan Mahasiswa Baru). Untuk informasi mengenai SNPMB serta cara pembuatan akun SNPMB dapat diakses pada link berikut Pembuatan akun SNPMB.

Sekian informasi mengenai hal-hal yang harus disiapkan sebelum membuat akun LTMPT 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan.